GURU SMKN 7 MALANG BELAJAR MENGAJI

Waktu adalah harta yang paling mulia, oleh karena itu sudah seharusnya waktu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Ada kegiatan menarik yang dilakukan beberapa guru SMKN 7 malang dalam memanfaatkan waktu kosong dikarenakan seluruh siswa kelas X, XI dan XII sedang melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) yaitu dengan mengadakan kegiatan belajar mengaji. Belajar mengaji disini dipimpin oleh Bapak Rifki Amirrulah, M.Pd selaku guru ngaji, beliau diakui secara keilmuannya dalam mengajar mengaji dan juga kajian beberapa tema tentang agama, hal ini karena beliau merupakan lulusan pondok pesantren Sabilurrosyad Gasek kota Malang 

Uniknya dalam belajar kali ini semua guru yang belajar dimulai dari iqro 1 terlebih dahulu tujuannya untuk mengetes mahraj dari setiap hurufnya. Jika tidak lancar maka akan dilatih hingga bisa atau sampai mendekati benarnya marhajnya. Setelah itu belajar macam-macam hukum bacaan tajwid seperti izhar, iqlab, ikfa, idgam dll yang diajarkan secara bertahap agar apa yang dipelajari tidak terlupakan.

Kegiatan belajar mengaji ini dilakukan pada hari senin hingga kamis setelah sholat dzuhur berjamaah sampai pukul 13.00 WIB yang bertempat di selasar Masjid SMKN 7 Malang. Setelah belajar mengaji Bapak Rifki juga melanjutkan dengan memberikan tausyiah yang dirujuk dari Kitab “Al-Muqtathafat Li Ahli Al-Bidaayaat” karya Drs KH. Marzuki Mustamar, M.Ag sehingga guru-guru yang ikut kegiatan ini selain mendapat pengajaran cara membaca alquran yang benar juga mendapatkan ilmu islam lainnya sehingga semakin menguatkan keimanan kepada Allah SWT.(sen/asr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *