JUARA 1 LOMBA KARYA TULIS SeMALANG RAYA

Di era globalisasi sekarang ini banyak sekali bermunculan sosial media. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hampir setiap orang dari mulai remaja, anak-anak sampai kalangan orang tua sudah pasti mengenal yang namanya facebook, twitter, instagram dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan media sosial, penggunanya bisa membangun percakapan, bahkan komunitas, karena media sosial juga mempermudah pertemuan beberapa atau banyak orang dengan minat sama. Media ini juga memudahkan pengelola usaha, organisasi masyarakat, sampai lembaga pemerintah untuk terkoneksi langsung dengan publik. Namun sayangnya akhir-akhir ini pemanfaatan media social banyak disalahgunakan salah satunya adalah penyebaran berita-berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan atau yang dikenal dengan hoax.

Fenomena ini menarik perhatian banyak kalangan salah satunya adalah Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Widiyagama Malang yang kemudian mengangkat masalah ini menjadi tema kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah yang bertajuk “Etika dalam Bermedia Sosial”. Kegiatan akademik ini ditunjukan untuk kalangan remaja siswa-siswa SMA/SMK seMalang Raya. Tahapan awalanya dengan melakukan seleksi administrasi, kemudian bagi peserta yang lulus seleksi akan dipanggil untuk melakukan presentasi di Auditorium Kampus III Universitas Widyagama Malang pada minggu 29 September 2019. SMKN 7 Malang mengirimkan 3 siswa terbaiknya, mereka adalah Rafif (XI KA), Agus (XI KA), dan Izza(X KA) yang menjadi perwakilan dalam lomba tersebut.

Pada lomba karya tulis ini panitia mengundang Muhammad Ramdhana Alfaris, M.Si dan Wiwin Purnomowati, M.Si sebagai dewan Juri yang menjadi penentu penilaian peserta lomba. Saat melakukan penilaian para dewan juri tersebut melakukan penilaian peserta lomba dengan sangat objektif. Setelah semua peserta lomba selesai melakukan pesentasi dewan juri akhirnya mengumumkan siswa SMKN 7 sebagai juara 1 sedangkan juara II dan III merupakan siswa-siswi dari SMAK St. Albertus sementara Juara Harapan III jatuh kepada SMA Taman Harapan.

Perjuangan tim SMKN 7 malang selama beberapa hari dalam membuat karya tulis dan berlatih persentasi terbayarkan dengan berhasilnya meraih juara 1 seMalang Raya. Ibu Siti Hanik Zubaidah, M.Pd selaku pembimbingpun turut bangga atas prestasi yang telah diraih siswa bimbingannya. Tentunya prestasi ini menambah koleksi mendali SMKN 7 Malang.(sen/asr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *